Cara Mengupgrade Adobe Flash Player di Linux Mint






Apakah Anda ingin memperbarui Flash player Anda di Linux Mint? Metode yang Anda gunakan untuk memperbarui flash tergantung pada peramban web yang Anda gunakan. Adobe telah berhenti memperbarui semua versi Flash selain Google Chrome, jadi jika Anda menggunakan peramban yang berbeda, Anda harus melakukan beberapa langkah tambahan.

Metode 1 Chromium

  1. Buka Terminal. Flash Player tidak disertakan pada Chromium ketika Anda memasangnya. Anda harus mengunduh dan memasang plugin Flash Player dari Google Chrome, yang sekarang merupakan satu-satunya peramban yang didukung oleh Flash.
  2. Ketik .sudo apt-get install pepperflashplugin-nonfree dan tekan ⌅ Enter. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi administrator Anda. Linux Mint akan mengunduh dan memasang plugin tersebut untuk Chromium.
  3. Jika itu tidak berhasil, ketik .sudo dpkg-reconfigure pepperflashplugin-nonfree. Ini adalah perintah instalasi alternatif.
  4. Jagalah agar Flash selalu diperbarui. Setelah Anda memasang Flash untuk Chromium, Flash tidak akan diperbarui secara otomatis. Anda harus menjalankan perintah pembaruan secara berkala untuk memeriksa versi yang baru.
  5. Ketik sudo update-pepperflashplugin-nonfree –status dan tekan ⌅ Enter untuk memeriksa pembaruan.
  6. Restart Chromium setelah memasang pembaruan.
  7. Ketik sudo update-pepperflashplugin-nonfree –install dan tekan ⌅ Enter untuk mengunduh dan memasang pembaruan.

Metode 2 Chrome


Jagalah agar Google Chrome tetap up to date. Flash sudah terintegrasi ke dalam Google Chrome untuk Linux, dan ini adalah satu-satunya peramban yang didukung versi resmi Flash di Linux sekarang. Setiap pembaruan secara otomatis akan dipasang ketika Google Chrome diperbarui.
  1. Buka Browser Chrome Anda. Chrome biasanya diperbarui secara otomatis, tetapi Anda dapat memaksanya untuk memeriksa pembaruan.
  2. Klik tombol Menu Chrome (☰). Pilih "About Google Chrome".
  3. Tunggulah Chrome untuk diperbarui. Chrome akan mencari dan memasang update apa pun yang tersedia. Anda mungkin akan diminta untuk me-restart Chrome setelah update itu selesai.

Metode 3 Firefox

Pertimbangkan untuk beralih ke Chromium atau Chrome. Plugin Adobe Flash untuk Firefox tidak lagi diperbarui, jadi jika Anda ingin mengakses fitur-fitur terbaru, Anda harus beralih ke Chrome atau Chromium. Jika Anda ingin memasang Flash versi terakhir untuk Firefox, baca terus.
  1. Buka Terminal.
  2. Ketik .sudo apt-get install flashplugin-nonfree dan tekan ⌅ Enter. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi admin Anda. Flash versi terbaru yang tersedia untuk Firefox akan diunduh (11.2).
  3. Restart Firefox. Setelah plugin terpasang, Anda dapat me-restart Firefox. Peramban itu akan mengenali plugin yang baru dipasang dan bisa menjalankan Flash.

Subscribe for latest Apps and Games


0 komentar:

Posting Komentar